Terkait Penggerebegan Gudang Beras PT. Ibu, Petani Muda Dari Banten Siap Debat Dengan Satgas Pangan

Sebagai Mantan peserta Indonesia Bangun Desa, dimana PT IBu salah satu tempat magang program Indonesia Bangun desa. agis  menilai, Pak Mentan dan pak  kapolri perlu belajar lagi ttg apa itu beras subsidi, medium dan premium, klo masih bingung ttg itu, saya siap kasih tau bapak, hehe candanya ketika dihubungi via telpon, (24/07).

Ada  beberapa pernyataan pak Kapolri yang dinilai berdusta, Pak Kapolri menyebutkan PT IBu telah menyimpan/ menimbun 3 jt ton beras, rupanya pak kapolri tidak tahu bahwa kapasitas gudang PT IBU dan TPS Total hanya 800rb Ton.

Kemudian beliau menyebutkan rugi ratusan triliun, itu dari mana datanya pak Kapolri??

Terkait Penggerebegan Gudang Beras PT. Ibu, Petani Muda Dari Banten Siap Debat Dengan Satgas Pangan


Agis sebagai pemenang Pemuda pelopor nasional 2016  menyayangkan atas tindakan yang dilakukan pak Mentan, Pak kapolri dan satgas pangan dalam kasus beras oplosan ini. Tindakan mereka secara langsung dan jangka panjang hanya akan merugikan petani beras, karena bagaimanapun PT IBU merupakan salah satu perusahaan yg berani menyerap gabah kering dgn harga yg lebih tinggi dari tengkulak,bandar bahkan dari bulog.

Rasanya tidak harus dianalisis secara mendalam , pakar perberasan,pengusaha pertanian ,pelaku petani dilapangan bahkan org awam skalipun mungkin akan tertawa melihat dinamika kasus ini, karena ini terlalu dipaksakan, banyak hal yang mangada ngada dan parahnya ternyata pak Mentan, satgas dan pak kapolri sesungguhnya tidak tahu banyak ttg perberasan mulai dari hulu hingga hilir.


Saya hanya bisa mendorong PT IBU melakukan klarifikasi, kemudian bila ada kesalahan yang dilakukan pemerintah,PT IBU harus berani menuntut, dan Agis juga berharap pak mentan dan pak kapolri ga usah gengsi atau malu bila ternyta pt Ibu tidak bersalah, mereka harus minta maaf, bukan hanya pada PT IBU tapi pak Kapolri terhormat dan Pak mentan terhormat harus minta maaf kepada petani. Bila ini tidak dilakukan, rasanya ini akan menjadi sejarah yg akan dikenang sepanjang masa oleh para petani dan masyarakat  Indonesia ternyata pak Mentan dan Pak Kapolri dapat banyak informasi tetang dinamika perberasan. Terakhir, semoga kasus ini berlanjut hingga gelar perkara supaya terang benderang dan barangkali bisa menjadi pembelajaran bagi semuanya, terutama pak mentan dan pak kapolri. Pungkasnya




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wanita Ini Sadar Ada Kamera Yang Sedang Mengintainya, Tapi Wanita Ini Malah Melakukan Hal Yang Tidak Biasa

Ngeri !!!! 52 Benda Berhasil Dikeluarkan Dari Perut Hendro Wijatmiko (30) Oleh Dokter RSD dr Soebandi Jember

Ngeri !!!! 52 Benda Berhasil Dikeluarkan Dari Perut Hendro Wijatmiko (30) Oleh Dokter RSD dr Soebandi Jember